4 Alasan Traveler Pecinta Belanja Harus Coba ke Ginza di Tokyo

20 June 2016

Kurnia Yustiana - detikTravel - Senin, 09/05/2016 08:50 WIB


Gedung yang jadi ikon Ginza di Tokyo (Kurnia/detikTravel)

Tokyo - Ginza bisa dibilang sebagai salah satu pusat perbelanjaan paling oke di Tokyo. Traveler yang hobi belanja dan berencana liburan ke Jepang, wajib mampir ke Ginza.

Dari barang fashion mewah hingga yang murah, semua bisa ditemukan di Ginza, Tokyo, Jepang. Disusun detikTravel, Senin (9/5/2016), berikut 4 alasan kenapa pecinta belanja harus mampir ke Ginza:

1. Mudah dicapai

Transportasi menuju Ginza tidaklah sulit. Wisatawan bisa naik kereta dari berbagai kawasan di Tokyo dan turun langsung di Stasiun Ginza. Dari stasiun tinggal berjalan kaki saja sampai ke Chuo Dori dan berbagai area di Ginza.

2. Banyak yang menjual barang branded

Kawasan Ginza dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi. Gedung tersebut banyak yang menjadi toko fashion brand terkenal seperti Gucci, Swarovski, Louis Vuitton, Armani, Christian Dior dan masih banyak lagi. Traveler yang hobi mengoleksi barang mewah tentunya bakal puas belanja di sini.

Toko tersebut kebanyakan letaknya berdekatan. Jadi dari toko yang satu ke yang lainnya bisa dengan mudah dicapai dengan berjalan kaki. Kalau ingin istirahat sejenak setelah belanja, ada pula berbagai kafe yang bisa dikunjungi.

3. Ada toko yang harga barangnya ramah di kantong

Selain barang branded yang mewah, ada pula merek lain yang lebih ramah di kantong seperti GU, Uniqlo dan lain sebagainya. Tokonya pun rata-rata lebih dari 2 lantai sehingga banyak pilihan barang yang bisa dibeli. Uniqlo bahkan memiliki 12 lantai dengan berbagai pilihan barang fashion untuk anak-anak hingga pria dan wanita dewasa.

Pada saat tertentu, diskonnya pun besar-besaran. Tak heran banyak turis yang tampak belanja kemari sambil membawa koper untuk meletakkan barang belanjaannya.

4. Ada Car Free Day setiap akhir pekan

Car Free Day tak hanya ada di Jakarta, tapi juga di Ginza. Jika datang pada hari Minggu sekitar pukul 12.00 sampai 17.00 waktu setempat, wilayah Ginza tertutup untuk kendaraan.

Jalan raya yang tadinya dilewati banyak mobil, berubah menjadi area pejalan kaki yang luas. Belanja ke berbagai toko pun lebih nyaman karena tak perlu khawatir dengan kendaraan yang melintas di jalanan.





(krn/fay)

< back
Loading...