Berburu Wisata Kuliner Halal di Singapura, Coba ke Kampong Glam

20 June 2016

Dana Aditiasari - d'traveler - Senin, 25/04/2016 08:15 WIB


Kuliner halal di Kampong Glam (Dana/detikTravel)

Singapura - Wisatawan muslim Indonesia sering khawatir soal makanan halal ketika berwisata ke luar negeri. Di Singapura, ada banyak tempat wisata kuliner halal di Kampong Glam.

Contohnya adalah Hajah Maimunah Restaurant yang menjajakan masakan melayu tradisional yang menggugah selera. Rasanya pun cocok dengan lidah orang Indonesia. detikTravel berkunjung kesana akhir pekan kemarin.

Restoran yang berdiri pada tahun 90-an ini terkenal sebagai restoran yang melayani masakan melayu dan juga Nasi Padang. Restoran yang terletak di Jalan Pisang, Kampong Glam ini, memiliki 20 tahun pengalaman.


(Dana/detikTravel)

Mulai buka sekitar pukul 07.00 pagi hingga 21.00 malam, tempat makan ini menjajakan berbagai menu hidangan yang terbagi dalam delapan kategori bahan utama masakan yaitu, ayam, daging sapi atau daging domba, sea food, ikan, makanan penutup, sayur-mayur, side dishes, dan light dishes.

Menu andalah restoran ini adalah rendang dan ikan bakar. Makanan lainnya yang tak kalah menggugah selera adalah perkedel, mee soup, Traditional Malay Kueh, Lemak Nangka. Tak hanya makanan tradisional, di tempat ini juga bisa ditemukan makanan unik seperti BBQ Sotong dan lain-lain.


(Dana/detikTravel)

Mahal? Pengunjung tak perlu khawatir. Karena setiap menu yang ditawarkan seolah memanjakan para pengunjung untuk bisa mengisi perut sampai penuh. Harga-harga untuk setiap menu hidangan berkiasar mulai dari SG$3 (Rp 29 ribu) sampai dengan SG$15 (Rp 146 ribu).

Bukan hanya makanannya yang menggoyang lidah, tata ruang bangunan restoran pun sengaja dibuat sederhana agar para pengunjung yang datang merasa seperti makan di rumah sendiri.


(Dana/detikTravel)


(dna/fay)

< back
Loading...